Ternyata Sulit Berubah

Setelah postingan terakhirku bulan lalu, sekarang aku tersadar bahwa sangat sulit untuk merubah diri. Sangat sulit merubah kebiasaan malas ini, malah sekarang rasanya aku semakin malas saja. Aku seperti telah kehilangan cita-cita untuk menjadi orang sukses. Kenapa ya????
Ditambah dengan posting keluhanku ini maka blog ini lengkap mejadi sarana keluhanku pada diriku sendiri. Aku berharap di suatu waktu nanti saat aku membacanya lagi aku akan bisa tersadarkan. Untuk saat ini, dalam kecendrungan buruk dan kemalasan aku berdalih dan berkata: "Hidup itu untuk dinikmati", dan dengan berbekal dalih ini aku menghalalkan hiburan dan jalan-jalan yang mengahabiskan gajiku. 
Ketakutan juga mulai muncul sekarang ini, aku takut nanti pulang tidak berbekal apa-apa, aku takut nanti pulang aku tetap saja seperti dulu tidak ada tambahan ilmu, aku takut akan ejekan orang-orang. Sejatinya aku takut akan banyak hal yang kini memberatkan pundak ini.
Betapapun aku, buruk, malas, dan bodoh, aku harus tetap hidup dan berjalan menapaki kehidupan ini, biarlah aku berlajan dengan caraku, apapun yang terjadi biarlah terjadi selama aku tidak menyakiti dan mengganggu orang lain.
Ternyata Sulit Berubah Ternyata Sulit Berubah Reviewed by Kamartina on 22.27 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.