Mempercepat Kerja OpenOffice Impress

Setelah beberapa hari memakai debian sqeeze dan memulai aktivitas pembuatan dokumen maka saya harus menuju ke OpenOffice.org dan kali ini saya ingin membuat presentasi sehingga yang digunakan adalah OpenOffice Impress. Kelemahan yang dulu pernah saya alami ketika membuat presentasi masih terasa, yaitu Impress terasa lambat sekali dalam membuat presentasi.
Karena sekarang Debian adalah satu-satunya sistem operasi di laptop jadul ini sehingga bertanyalah saya ke OM GOOGLE dan menemukan artikel yang membahas "Speed up Open Office". Artikel tersebut ringkas namun pas sekali, setelah saya coba ikuti petunjuk tulisan itu ternyata memang OpenOffice jadi lebih kencang.
Berikut langkah yang saya lakukan.
Pertama masuk ke pengaturan OpenOffice.org, bisa ditemukan dengan Tools --> Options. Kemudian pilih menu Memory dan beri nilai: Number of Steps: 30, Use for Open Office: 128, Memory per Object: 20, Number of Objects: 20, seperti gambar di bawah.

Selanjutnya pilih menu Java dan hilangkan tanda centang di bagian Use a Java runtime environment seperti gambar di bawah.

Kemudian restart OpenOffice.org dan rasakan perbedaannya.
Sumber: http://www.ghacks.net/2007/08/18/speed-up-open-office/
Gambar adalah screenshot dari desktop debian saya.
Mempercepat Kerja OpenOffice Impress Mempercepat Kerja OpenOffice Impress Reviewed by Kamartina on 21.18 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.