Cara memasang Facebook Page Plugin Baru di Blog

Cara memasang Facebook Page Plugin Baru di Blog 

Like Box

Facebook semakin populer, setiap hari mucul pengguna facebook baru sehingga makin hari semakin banyak pengguna facebook di seluruh dunia. Ada yang menggunakannya untuk sekedar mencari teman, mencari teman yang lama tidak dijumpai, ada untuk mencari kenalan baru, ada juga yang mencari jodoh bahkan untuk urusan mencari jodoh ini ada banyak yang menikah karena berawal dari berkenalan di facebook, hingga ada banyak yang menggunakan facebook untuk jualan dan berbisnis di Internet.

Dalam berbisnis di internet melalui media Facebook ini sudah banyak sekali anak muda yang sukses menjadi jutawan bahkan miliarder. Contoh anak muda sukses dengan facebook banyak bertebaran di Internet. Kemudian muncullah istilah facebook marketing hingga banyak lembaga-lembaga atau pun perorangan mengadakan pelatihan khusus Facebook marketing.

Salah satu strategi yang ditawarkan dalam pelatihan facebook marketing adalah dengan memanfaatkan website untuk mendatangkan Like ke facebook kita. Adapun caranya adalah dengan memasang Like Box di website atau blog, namun ternyata sekarang facebook telah meninggalkan Like Box. Seperti yang bisa dibaca di link ini.

Facebook telah mengganti Facebook Like Box dengan Fans Page Plugin baru dan menurut facebook jika tidak mengganti Like Box secara manual maka Like Box tidak bisa dipakai. Untuk itu kita harus memasang Page Plugin yang baru ini. Page Plugin baru ini juga memiliki fitur yang lebih baik di mana pengunjung blog kita bisa langsung like Fans Page tanpa harus meninggal blog kita.
Memasang Gadget Page Plugin


Cara mendapatkan code Page Plugin baru

Cara mendapatkan code Page Plugin baru masih sama seperti dulu silakan langsung klik di sini. Masukkan alamat fans page di kotak Facebook Page URL.

Masukkan Nama Fans Page
Klik get code maka akan muncul jendela baru seperti ini, simpan code satu dan kedua, bisa menggunakan notepad. Kemudian buka blog yang akan dipasangi Fans Page Plugin Facebook ini.
Page Plugin Code


Memasang Facebook Page Plugin Baru di Blogger


Buka menu template di dasbor blog.
Klik Template


Pilih cadangkan/pulihkan untuk menghindari terjadi kesalahan. Maksudnya jika terjadi error saat mengubah html template kita bisa pulihkan dengan cara mengupload kembali template sebelum melakukan perubahan.
Klik Cadangkan


Sekarang kita beralih ke tata letak untuk memasang gadget Page Plugin Facebook ini. Klik tambahkan gadget, klik HTML/JavaScript.
Memasang Gadget Page Plugin


Masukkan code Fan Page Plugin dari facebook yang sudah di simpan di notepad ke gadget baru yang kita buat ini.

Klik simpan. Silakan buka alamat blog Anda dan lihat tampilan Gadget Page Plugin yang baru dipasang. 
Semoga berhasil.







Cara memasang Facebook Page Plugin Baru di Blog Cara memasang Facebook Page Plugin Baru di Blog Reviewed by Kamartina on 15.52 Rating: 5

1 komentar:

  1. thanks Bro Komang, step by step tutorialnya mantap gamping (gampang dan kepingin) belajar terusss...top!

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.